-->

Obati Diare dengan Wortel! Terbukti AMPUH

Obati Diare dengan Wortel! Terbukti AMPUH - Meskipun kesannya remeh, karena hampir semua orang mengalami, diare tak boleh dibiarkan begitu saja. Pasalnya, diare bisa membuat tubuh kekurangan cairan alias dehidrasi.

Jika terus berlanjut, bisa terjadi hypovolemic shock  yang bisa menyebabkan kematian, sebab volume darah berkurang drastis, membuat jantung tak mampu memasok darah ke berbagai organ tubuh.

Apa yang harus kita lakukan saat terkena diare? Yang paling penting adalah selalu minum, agar cairan tubuh terus tercukupi. Selain itu, cobalah dengan jus wortel. Sayuran warna oranye ini, ternyata terbukti mampu mengatasi penyakit diare.

diare bisa dikurangi dengan senyawa pektin, yakni serat yang larut dalam air. Pektin berfungsi menyerap kelebihan cairan pada tinja, serta mengurangi gerakan peristaltik usus saat terjadi diare. Secara alami, pektin yang banyak terdapat di berbagai tanaman seperti asparagus, jamur dan juga wortel.


Selain itu,wortel juga mengandung sodium dalam jumlah cukup besar, yaitu 69 mg dalam 100 gram wortel. Menurut breastcancer.org (8/5/2017), makanan dengan kadar sodium tinggi juga bisa membantu mengatasi diare.

Bagaimana cara memanfaatkan wortel untuk mengobati diare? Ambil satu buah wortel ukuran sedang, lalu blender hingga halus, lalu dimakan hingga habis. Jika rasanya kurang enak, bisa ditambah sedikit madu.

Wortel bisa juga dijus, sehingga selain bisa menyerap kelebihan cairan tinja dan membuat tinja lebih pekat, juga bisa menambah cairan tubuh yang terbuang sehingga bisa ikut membantu mengatasi dehidrasi.

Namun, jika diare masih terus berlanjut, apalagi disertai demam dan tinja disertai lendir atau bahkan darah, segera saja hubungi dokter terdekat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Obati Diare dengan Wortel! Terbukti AMPUH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel