-->

3 Gejala Osteoporosis Tak Terduga

3 Gejala Osteoporosis Tak Terduga - Osteoporosis merupakan salah satu penyakit kelainan tulang yang banyak dialami. Meski banyak diderita oleh lanjut usia, penyakit ini bukan tidak mungkin terjadi pada seseorang yang berusia muda.

Sayangnya, Osteoporosis seringkali tidak menunjukkan gejala yang berarti, sehingga banyak penderita yang tidak menyadarinya. Berikut ini beberapa gejala osteoporosis yang seringkali tidak terduga.


Tinggi badan berkurang

Cobalah perhatikan apakah rok Anda menjadi lebih panjang atau celana jeans Anda terasa semakin menyentuh lantai. Saat seseorang mengalami osteoporosis, maka tulang belakang bisa dengan mudah rapuh, sehingga dapat menyebabkan berkurangnya tinggi badan.

Rajinlah mengukur tinggi badan Anda secara berkala dan mencatatnya. Bila Anda mencurigai berkurangnya tinggi badan, segeralah periksakan diri Anda ke dokter.

Postur tubuh memburuk

Ketika tulang belakang tidak dapat menahan berat badan, maka postur tubuh Anda bisa membungkuk. Saat terjadi perubahan postur, Anda harus mencurigai adanya kerusakan tulang belakang. Maka, pastikan Anda selalu memerhatikan postur tubuh Anda.

Gigi copot

Saat tulang rahang bermasalah, maka gigi Anda akan lebih mudah copot. Gigi copot memang tidak selalu berarti gejala osteoporosis. Maka, cobalah berkonsultasi ke dokter dan mintalah untuk dilakukan tes kepadatan tulang.

Dengan begitu Anda akan mengetahui apakah gigi Anda yang copot disebabkan oleh osteoprosis atau bukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Gejala Osteoporosis Tak Terduga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel