-->

Perlunya Cantik Menyeluruh Saat Puasa

Perlunya Cantik Menyeluruh Saat Puasa - Saat berpuasa terkadang nggak hanya badan yang terasa lebih lemas dari biasanya, tapi juga kulit yang terlihat lebih layu. Beberapa faktor seperti kurangnya asupan air dan asupan makanan yang kurang terpenuhi gizi seimbangnya emang bisa bikin kita kurang fresh. Untuk ngejalanin puasa dengan lebih fresh, cek beberapa cara simpel yang bisa kita lakukan saat puasa ini yuk...


AIR YANG CUKUP SAAT SAHUR DAN BERBUKA

Saat berpuasa, memang kita tidak boleh mengonsumsi air. Tapi tentunya konsumsi air kita nggak boleh kurang, yaitu 8 gelas air putih sehari. Untuk mengakalinya kita bisa membagi waktu minum air kita pada waktu berbuka hingga sahur. Misalnya aja 2 gelas saat berbuka, 1 gelas saat makan, 1 gelas selesai makan, 1 gelas sebelum tidur, 1 gelas sesudah bangun tidur, dan 2 gelas saat sahur. Kekurangan air selain bisa bikin tubuh kita dehidrasi juga bakalan kulit kita menjadi kurang fresh dan juga keliatan layu.

KONTROL MAKANAN

Saat sahur dan berbuka terkadang asupan makanan yang kita konsumsi sering kali kurang mencukupi asupan gizi yang disarankan. Nggak jarang makanan yang kita konsumsi tinggi gula, natrium, dan juga berminyak. Baiknya kita mengurangi makanan-makanan tersebut, karena pastinya nggak baik untuk kesahatan dan bikin puasa kita jadi nggak berkualitas. Tapi tentunya kita masih boleh makan gorengan atau cake dalam jumlah yang dibatasi dan diimbangin dengan buah dan sayuran dalam menu makanan kita saat puasa. Buah dan sayur akan memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

ASUPAN SUPLEMEN

Mengonsumsi suplemen makanan seperti multi vitamin saat berpuasa akan sangat membantu tubuh kita untuk selalu keliatan fit dan fresh. Kita bisa mengonsumsi multi vitamin atau vitamin C pada saat sahur agar tubuh kita terasa fit saat menjalankan puasa. Sedangkan untuk menjaga kulit kita tetap sehat ternutrisi, kita bisa mengonsumsi vitamin E pada saat berbuka atau sebelum tidur.

JAGA KELEMBABAN DAN HIDRASI KULIT

Selain mencukupi vitamin dan mineral yang bisa membantu kulit terlihat segar, tentunya kita wajib mencukupi kebutuhan kulit dari luar. Biar kulit kita selalu terasa lembab dan cukup terhidrasi kita bisa menggunakan body lotion, hand cream, dan juga face spray ketika kita merasa kulit kita agak kering. Pilih pelembab yang mengandung beberapa bahan yang menyegarkan dan melembabkan kulit seperti yang mengandung vitamin E, Aloe Vera, atau Chamomile.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perlunya Cantik Menyeluruh Saat Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel