-->

Lihat ! 5 Fakta Menarik Tentang Operasi Plastik


5 Fakta Menarik Tentang Operasi Plastik - Operasi plastik termasuk bedah kosmetik dan non-kosmetik, bedah rekonstruksi, bedah estetika, bedah mikro, dll. Meskipun operasi plastik telah dilakukan sejak zaman kuno, ada banyak mitos dan kesalahpahaman di benak orang.

Berikut adalah lima fakta menarik tentang operasi plastik:

  1. Kata ‘plastik’ dalam operasi plastik berasal dari kata Yunani ‘plastikos’. Plastikos berarti mencetak atau memberi bentuk. Oleh karena itu, keyakinan bahwa operasi plastik adalah buatan adalah hanya kesalahpahaman.
  2. Inovasi baru dalam teknik operasi plastik dimulai selama Perang Dunia. Karena jumlah orang yang terluka sangat besar, para ahli bedah terpaksa berimprovisasi. Ini telah menyebabkan inovasi baru dan pengembangan teknik operasi.
  3. Di Roma kuno, operasi plastik dimulai sebagai sarana untuk menghilangkan bekas luka. Orang-orang di Roma takut bekas luka di punggung mereka karena dianggap memalukan dan menggambarkan bahwa seorang pria telah membelakangi punggungnya selama perang. Oleh karena itu, mereka akan membiarkan bekas luka mereka dihapus melalui teknik operasi plastik kuno.
  4. Pembesaran payudara pertama dilakukan di Jerman untuk penyanyi yang memiliki pertumbuhan di payudaranya dihapus. Untungnya, ia mengalami pertumbuhan lemak, lipoma di punggungnya, yang diangkat dan ditransplantasikan ke payudaranya.
  5. Operasi plastik pertama pada Hidung dilakukan di India kuno pada tahun 600 SM. Kulit dari bagian lain tubuh, terutama pipi atau dahi, telah dihapus dan digunakan untuk membentuk kembali hidung. Tabung kayu disisipkan di lubang hidung untuk saluran udara selama proses penyembuhan.
    Nah demikian beberapa fakta yang paling unik dan menarik tentang operasi plastik yang sering kita dengar, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Lihat ! 5 Fakta Menarik Tentang Operasi Plastik"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel