-->

5 Wisata di Daerah Majalengka yang Mengagumkan

5 Wisata di Majalengka yang Mengagumkan, Bikin Adem Hati dan Pikiran! - Mikir Keras | Majalengka, salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini memiliki potensi pariwisata yang mengagumkan.

Wilayah kotanya yang memiliki dataran rendah di bagian utara, dan wilayah perbukitan di bagian tengahnya ini membuat Majalengka dianugerahi banyak wisata indah yang memikat hati.

Tak kalah dari kota lain di Jawa Barat, Majalengka menyuguhkan banyak wisata yang ciamik, mulai dari perkebunan, bukit, hingga air terjun, kecuali pantai. Libur lebaran pun akan segara tiba. Nah, untuk Anda yang tidak mudik, yuk menghabiskan waktu libur dengan mengunjungi tempat wisata di Majalengka berikut ini.

5 Tempat Wisata di Majalengka yang Worth It untuk Dikunjungi


1. Cadas Gantung


Terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Cadas Gantung merupakan wisata puncak bukit di atas ketinggian 700 mdpl. Untuk melihat indahnya panorama di sekitar Cadas Gantung, para wisatawan harus melewati jalur yang cukup terjal dan berbahaya.

Tak usah khawatir, karena pengorbanan Anda akan terbayarkan dengan pemandangan indah dari atas bukit. Tak hanya aktivitas mendaki, para wisatawan juga dapat berkemah sembari melihat eloknya sunrise atau sunset dari Cadas Gantung.

2. Perkebunan Teh Cipasung


Sumber: alampriangan
Tak hanya populer di kalangan warga Majalengka dan sekitarnya saja, banyak juga wisatawan dari kota lain yang singgah di sini untuk mengabadikan keindahan alamnya.

Ya, salah satu tempat paling Instagramable di Majalengka ini menawarkan suasana yang begitu asri akan hijaunya alam sekitar. Perkebunan Teh Cipasung ini terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka.

3. Panyaweuyan Argapura


Panyaweuyan Argapura menawarkan pemandangan hijaunya pesawahan dan terasering yang ada di sekitarnya. Bila waktunya sunset, Panyaweuyan Argapura berubah menjadi potret pemandangan bak lukisan dengan warna keemasan yang menyinari pesawahan.

Banyak wisatawan yang beranggapan bahwa Panyaweuyan Argapura ini tidak ubahnya Bukit Bintangnya Majalengka. Tempat wisata ini berada di Desa Sukasarikaler, Majalengka. Instagramable banget, deh!

4. Telaga Herang


Wisata di Majalengka selanjutnya yang recommended untuk dikunjungi ialah Telaga Herang. Ini merupakan wisata danau berair jernih yang dihuni ragam ikan dengan corak berwarna. Karena kejernihan airnya, para wisatawan dapat melihat sekumpulan ikan yang berenang di danau ini dengan mata telanjang, lho.

Telaga Herang juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Majalengka yang kerap didatangi wisatawan dari Majalengka dan daerah sekitarnya seperti Cirebon, Indramayu, dan Kuningan.

5. Curug Muara Jaya


Terletak di Kampung Apuy, Desa Sidomukti, Argapura, Curug Muara Jaya juga menjadi tempat wisata yang wajib Anda sambangi bila mengunjungi Majalengka. Curug Muara Jaya menjadi wisata yang pas untuk Anda merilekskan pikiran dan tubuh dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Hal ini karena Curug Muara Jaya memiliki pemandangan asri dengan hawanya yang sejuk dan teduh. Karena debit air di air terjun ini cukup besar, maka ada baiknya untuk menghindari waktu kunjungan saat musim hujan. Waspada selalu akan debit air cukup besar, ya!


Nah sekian info mikir kerasnya terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Wisata di Daerah Majalengka yang Mengagumkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel