-->

Alasan Pelajar SMP di Bantaeng bisa Menikah

Alasan Pelajar SMP di Bantaeng bisa Menikah
Indikator Pemikiran | Selamat sore dan salam hangat untuk artikel tentang Alasan Pelajar SMP di Bantaeng bisa Menikah, kedua sejoli yang sedang di mabuk cinta ini berasal dari Bantaeng, Sulawesi selatan yang berhasil disetujui oleh KUA untuk melakukan pernikahan meskipun usia mereka tergolong belum cukup umur.

Belumlah cukup umur mereka untuk melakukan pernikahan tidak membuat mereka takut, pada saat ini terhitung umur pelajar laki - laki adalah 15 Tahun dan umur Pelajar Perempuan adalah 14 tahun 9 bulan, masih terlalu dini bukan untuk membangun bahtera rumah tangga? 

Awalnya mereka telah mendaftarkan diri perihal pernikahan itu ke KUA kecamatan Bantaeng dan mengikuti Bimbingan Perkawinan atau biasa di singkat (Bimwin), pada hari kamis 12/4/2018. Petugas KUA pun mengaku baru pertama kalinya menangani perkawinan usia belia di daerah tersebut.

Sempat ditolak KUA dengan alasan belum cukup umur, 2 pasangan muda ini rupanya mengajukan banding dispensasi ke mahkamah pengadilan Agama dan akhirnya dispenasasi tersebut disetujui. Dengan adanya dispensasi tersebut KUA tidak lagi mempunyai alasan untuk menolak permohonan pernikahan mereka.

Dikutip dari berita kompas, ternyata bukanlah karena ada suatu kejanggalan pada hubungan mereka seperti di jodohkan ataupun sang perempuan sedang berbadan dua. Melainkan alasan mereka memutuskan untuk menikah adalah karena keinginan kuat dari keduanya, ditambah lagi ternyata sang perempuan di ketahui takut untuk tidur sendiri pasca di tinggal sang ibu setahun lalu dan juga pekerjaan ayahnya yang sering pergi ke luar kota.

Demikian informasi dari Indikator Pemikiran tentang artikel Alasan Pelajar SMP di Bantaeng bisa Menikah. Kita tidak tahu memang kapan jodoh akan diberikan kepada kita dan sebagai manusia kita hendaknya hanya bisa bersiap - siap dari hati dan fikiran. Karena pernikahan hanya untuk sekali seumur hidup, jangan sampai karena alasan sesaat menjadikan kita terburu - buru dalam mengambil keputusan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, jika kalian menyukai artikel kami silahkan bisa klik like, share, and subscribe untuk berlangganan info terbaru dari Indikator Pemikiran. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Pelajar SMP di Bantaeng bisa Menikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel