-->

Tips dan Cara Jitu Hemat ala Anak Kost

Indikator Pemikiran | Tips dan Cara Jitu Hemat ala Anak Kost - Mengulas kembali masa - masa dimana kalian ngekost pasti pernah merasakan yang namanya "Akhir Bulan dan Awal Bulan" itu membuat kalian harus berhemat karena kebutuhan yang masih banyak tetapi uang di dompet tinggal diujung tanduk. Sebelum tips ini diturunkan, kenal dulu kamu anak kost yang bagaimana.

Menjadi anak Kost memang tantangan tersendiri untuk kita agar menjadi mandiri, bisa mengatur keuangan, dan yang paling sakit adalah jauh dari orang tua. Kebutuhan yang kalian atur sendiri kadang - kadang tidak berjalan dengan baik dan akhirnya membuat dompet kalian jebol sebelum pada waktunya. Kalau kalian tidak ingin hal seperti itu terjadi sebaiknya baca Tips dan Cara Jitu Hemat ala Anak Kost berikut ini, dijamin dari tanggal muda sampai tanggal tua duit kalian bisa bertahan di dompet.

Tips dan Cara Jitu Hemat ala Anak Kost :

1. Jadilah pecinta Air Putih
Inilah hal yang pertama untuk menjadi hemat ala Anak Kost, saat kita makan pasti kita akan merasa haus dan minum dan sadarkah kalian kalau beberapa tempat makan harga minuman lebih mahal dari harga standart. Disitu lah pecinta air putih ini berpengaruh, kita bisa menghemat biaya minum kita untuk keperluan lainnya.

2. Masaklah Nasi Putih
Makan Nasi Putih adalah hal yang lumrah di Indonesia, bahkan sering banyak yang mengatakan "belum makan namanya kalau belum makan nasi". Dengan memasak nasi putih kalian akan menghemat uang jajan kalian, harga nasi di warteg biasanya 3 sampai 4 ribu dan sedangkan kalau memasak sendiri hitungannya akan lebih murah. Jadi kalian bisa hanya membeli lauknya saja diwarteg dan dibawa pulang untuk memadukan nasi dikost kalian.

3. Kurangi Konsumsi Daging
Daging yang harga nya tinggi ketika dimasak dan belum di masak tentu akan memberikan mimpi buruk bagi anak kost, oleh karena itu kurangilah konsumsi daging sebatas wajar yang kalian inginkan. Jangan terlau jarang dan jangan terlalu sering apalagi tidak pernah makan daging.

4. Kurangi Nongkrong di Cafe
Jaman sekarang adalah jaman dimana anak muda akan sering nongkrong dicafe daripada diwarteg. kenapa? jaman semakin gaul alasannya. Sesekali memang boleh dengan tujuan agar tidak penat dan juga bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, akan tetapi tidak boleh berlebihan karena kita tahu, Jajanan dicafe itu harga selangit.

Nah demikian lah info dari Indikator Pemikiran tentang artikel Tips dan Cara Jitu Hemat ala Anak Kost, semoga tips ini membantu anda dalam mencari informasi. Jika anda menyukai artikel ini silahkan klik like, share and subscribe untuk berlangganan email artikel terbaru dari Indikator Pemikiran.

Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Tips dan Cara Jitu Hemat ala Anak Kost"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel